GIMP 2.8.6

GIMP, Image Editor

Download GIMP - GIMP adalah kependekan dari GNU Image Manipulation Program. Ini adalah program bebas yang didistribusikan seperti tugas sebagai  retouching foto, mengkomposisikan gambar dan authoring gambar.

Software ini memiliki banyak kemampuan. Hal ini dapat digunakan sebagai program paint yang sederhana, program retouching foto yang ahli, sistem prosesing batch online, sebuah produksi massal renderer gambar, converter format gambar, dll.

GIMP dapat dikembangkan dan diperluas. Software ini dirancang untuk dapat ditambah dengan plugin dan ekstensi untuk melakukan apa saja. Antarmuka scripting lanjutan memungkinkan segala sesuatu dari tugas sederhana untuk prosedur manipulasi gambar yang paling kompleks untuk dapat dengan mudah discript.

Fitur-fitur:
Antarmuka dapat disesuaikan
Setiap tugas membutuhkan lingkungan yang berbeda dan GIMP memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tampilan dan perilaku dengan cara yang Anda suka. Mulai dari tema widget, yang memungkinkan Anda untuk mengubah warna, jarak widget dan ukuran ikon untuk alat yang disesuaikan di toolbox. Antarmuka modulized menjadi disebut docks, memungkinkan Anda untuk stack docks ke tab atau menjaga docks terbuka di jendela docks tersebut sendiri. Menekan tombol tab akan beralih jendela docks tersebut menjadi tersembunyi.

Penyempurnaan foto
Banyak ketidaksempurnaan foto digital dapat dengan mudah dikompensasi dengan menggnakan GIMP. Perbaiki distorsi perspektif yang disebabkan kemiringan lensa hanya dengan memilih mode korektif dalam alat transformasi. Hilangkan lensa barel distorsi dan vignetting dengan filter yang kuat tetapi dengan antarmuka yang sederhana.

Retouching digital
GIMP sangat ideal untuk foto retouching dengan teknik canggih. Singkirkan rincian yang tidak dibutuhkan menggunakan clone tool, atau menyentuh detail kecil mudah dengan alat penyembuhan baru. Dengan alat clone perspektif, itu tidak sulit untuk mengkloning objek dengan perspektif dalam pikiran semudah dengan clone orthogonal.

Dukungan hardware
GIMP memiliki dukungan yang sangat unik untuk berbagai perangkat input out of the box. Tablet sensitif miring dan bertekanan, dan juga berbagai macam kontroller MIDI dan USB. Anda dapat mengikat tindakan yang sering digunakan untuk aktivitas perangkat seperti memutar roda USB atau memindahkan slider kontroller MIDI. Mengubah ukuran, sudut, atau opacity dari kuas saat Anda melukis, mengikat script favorit Anda untuk tombol.

Format file
Mendukung format file gambar umum seperti JPEG (JFIF), GIF, PNG, TIFF sampai ke format yang penggunaan khusus seperti multi-resolusi dan multi-warna mendalam file icon Windows. Arsitektur ini memungkinkan untuk memperluas kemampuan format GIMP dengan plug-in. Anda dapat menemukan beberapa dukungan format yang langka di registri Plugin GIMP.

Berkat sistem file transparan virtual, adalah mungkin untuk memuat dan menyimpan file dari lokasi terpencil menggunakan protokol seperti FTP, HTTP, atau bahkan SMB (MS Windows shares) dan SFTP / SSH.

Untuk menghemat ruang disk, format apapun dapat disimpan dengan ekstensi arsip seperti ZIP, GZ atau bZ2 dan GIMP akan mengkompres file secara transparan tanpa Anda perlu melakukan langkah tambahan.

File size: 85.94MB
Requirements: Windows 2000 / Windows XP / Windows 2003 / Windows Vista / Windows 7
License: Open Source
Homepage: www.gimp.org

Comments