Cara Melihat Dan Menghapus Riwayat Web Browser Mozilla Firefox

Riwayat web browser merupakan riwayat situs website yang dikunjungi dengan web browser pada waktu dan tanggal tertentu. Semua web browser utama, telah menyediakan fasilitas riwayat web browser. Riwayat web browser berguna untuk melihat berbagai situs yang telah dikunjungi, dan juga ini dapat berguna untuk mengingatkan secara otomatis apabila Anda mengetikkan suatu kata di alamat url, maka akan muncul url yang berhubungan dengan kata tersebut yang diambil dari riwayat web browser.

Fitur riwayat web browser ini telah disediakan oleh semua web browser utama, termasuk Mozilla Firefox. Anda dapat melihat riwayat web browser ini. Dan juga, Anda dapat menghapus riwayat web ini jika Anda mengiginkannya, karena tidak ingin riwayat web Anda dilihat orang, karena alasan privasi, atau karena alasan lainnya.

Untuk melihat dan menghapus riwayat web browser, caranya cukup mudah. Anda tidak perlu online ke internet untuk melihat dan menghapus riwayat web browser ini. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melihat dan menghapus riwayat / history / sejarah web browser Mozilla Firefox:

Cara melihat riwayat web browser Mozilla Firefox:
  1. Buka web browser Mozilla Firefox
    Jendela Mozilla Firefox

  2. Klik "Firefox" (di kiri atas) => "History" => "Show All History" atau Anda dapat menggunakan hotkey "Ctrl" + "Shift" + "H".
    Menu Mozilla Firefox

  3. Setelah jendela Library muncul, klik "History" => waktu riwayat yang Anda inginkan, misal "Today".
    Jendela Library Mozilla Firefox

  4. Hasilnya adalah Anda dapat melihat Name (judul web), Tags, dan Location (url web) untuk tiap riwayat web.
    Jendela Library yang menampilkan riwayat web Firefox

Cara menghapus riwayat web browser Mozilla Firefox:
Menghapus riwayat web browser Mozilla Firefox satu persatu
Apabila Anda ingin menghapus riwayat web browser Mozilla Firefox satu persatu dan Anda ingin memilih mana yang dihapus dan mana yang tidak dihapus, caranya cukup mudah. Sama seperti langkah-langkah untuk melihat riwayat web browser firefox, selanjutnya pilih url yang ingin Anda hapus dengan "Ctrl" + "klik kiri mouse" => "klik kanan" => "Delete This Page", maka hasilnya riwayat web yang Anda pilih akan terhapus.
Menu klik kanan pada riwayat web Firefox

Menghapus semua riwayat web browser Mozilla Firefox
Untuk menghapus secara cepat semua riwayat web browser Mozilla Firefox, Anda dapat melakukannya dengan mudah, tidak perlu menghapusnya satu persatu seperti pada langkah pertama menghapus di atas. Langkah-langkah untuk menghapus semua riwayat web browser Mozilla Firefox adalah:
  1. Buka web browser Mozilla Firefox.
    Jendela Mozilla Firefox

  2. Klik "Firefox" (di kiri atas) => "History" => "Clear Recent History ..." atau Anda dapat menggunakan hotkey "Ctrl" + "Shift" + "Del".
    Menu Mozilla Firefox

  3. Pada pilihan menu ke bawah, pilih "Everything", Centang "Browsing & Download History", lalu klik "Clear Now", maka semua riwayat url web browser akan terhapus.
    Jendela Clear All History pada Mozilla Firefox

Comments

  1. Kalo ak malah punya masalah, riwayat hari yang aku inginkan tiba-tiba hilang sendiri begitu saja, bagemana caranya memunculkan kembali?

    ReplyDelete
  2. Thank you so much for all the info, greetings successful..
    http://goo.gl/j7LG9C

    ReplyDelete
  3. jual laptop bekas makassar : http://juallaptopbekasmakassar.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Post a Comment