Stykz 1.0.2

Stykz, Animation Software

Stykz adalah software yang dapat Anda gunakan untuk membuat animasi stik / tongkat. Jika Anda pernah menggunakan Pivot StickFigure Animator, Anda akan mengenal dan dapat emnggunakan software Stykz ini dengan mudah. Dan jika Anda belum pernah menggunakan Pivot StickFigure Animator, Anda akan menemukan Stykz yang mengagumkan, mudah untuk dipelajari, dan mudah untuk membuat gambar animasi tongkat dengan cepat dan efisien.

Fitur-fitur:

Sepenuhnya gratis
Stykz adalah freeware, yang berarti ini benar-benar bebas untuk didownload dan digunakan untuk membuat animasi yang bisa Anda pamerkan ke orang lain atau impor ke aplikasi lain. Tidak ada biaya tersembunyi, lisensi, atau izin yang diperlukan untuk menggunakan Stykz.

Pembuat animasi multi-platform
Stykz adalah pembuat gambar animasi tongkat multi platform pertama, sehingga Anda dapat menggunakannya pada Mac OS X, Windows, dan Linux, untuk membuat dan mengedit gambar animasi Anda.

Kopatibel dengan Pivot
Jika Anda pernah menggunakan Pivot StickFigure Animator, Anda akan mengenal dan dapat emnggunakan software Stykz ini dengan mudah.Software ini dirancang untuk menjadi superset dari set fitur Pivot. Jadi Anda akan tahu kesamaan dengan Pivot dan fitur tambahan yang Stykz tawarkan.

Stykz juga dapat mengimpor file *.stk Pivot 2 dan Pivot 3 Beta, sehingga Anda dapat menggunakan gambar animasi file *.stk yang Anda buat, atau Anda dapat mendownload dari Droidz.org atau DarkDemon.org.

Animasi berbasis frame, dibuat dengan tepat
  • Stykz adalah berbasis frame, membiarkan Anda bekerja pada frame individu dari animasi Anda untuk membuatnya tepat. Onionskin membiarkan Anda melihat apa yang ada di frame sebelumnya, sehingga Anda dapat membuat penyesuaian ke frame Anda saat ini dengan mudah.
  • Frame baru dapat dibuat dengan mengklik tombol "Next Frame" di pallet frame, atau hanya dengan menekan "Enter". Anda dapat menggunakan tombol Enter saat sedang memanipulasi figur. Ini semacam mengambil snapshot dari frame saat Anda sedang bergerak atau segmen berputar. Fitur ini membuatnya sangat mudah untuk mendapatkan animasi yang halus.

Mengedit langsung pada stage
  • Tidak perlu pergi ke jendela editing terpisah, figur dalam Stykz dapat dimanipulasi secara langsung pada stage. Ambil kontrol node ("join") dan drag untuk poros segmen terlampir dan setiap segmen terhubung. Dengan menekan tombol pengubah tertentu, Anda dapat pergi ke Extend Mode yang memungkinkan Anda untuk meperpanjang ruas garis dan memindahkan semua segmen garis terpasang yang sesuai, atau Distort Mode yang memungkinkan Anda untuk memindahkan node dengan sendirinyadan memiliki garis terpasang yang menyesuaikan seperti karet gelang.
  • Anda dapat menambahkan segmen garis baru untuk figur dengan menggunakan alat Add Line ke klik pada node dan membuat segemn garis baru terpasang. Anda dapat melakukan hal yang sama untuk lingkaran menggunakan alat Add Circle. Bahkan lebih baik, Anda dapat menarik segmen baru dengan mengklik kanan pada node dan menyeret pergi. Segmen garis baru terpasang ke titik yang Anda klik.
  • Anda dapat menghapus sebuah node atau menambahkan node dengan menekan tombol Alt / Option dan klik... jika Anda Alt-klik pada node, Anda menghapusnya. Jika Anda Alt-klik pada segemn garis, Anda menambahkan node dimana Anda diklik.

Memanipulasi figur
  • Gunakan alat Select untuk memilih dan memanipulasi satu atau lebih figur. Figur bisa diputar, diskala, dibalik, digandakan, diwarnai, dan disejajarkan.
  • Anda dapat menggunakan alat Subselect untuk memilih dan menyesuaikan segmen garis secara individual di figur, mengatur panjang, lebar, warna, dan sudut.
  • Stykz alat PolyFil memungkinkan Anda mengisi bentuk hanya dengan beberapa klik.
  • Anda dapat secara individual me-relayer segmen garis dalam figur sehingga Anda dapat mendapatkan figur dengan efek sederhana dengan mudah, dan Anda dapat mengubah lapisan figur yang Anda pilih untuk menciptakan tatanan depan ke belakang yang Anda inginkan.

Bekerja dengan animasi
  • Anda dapat memiliki beberapa dokumen animasi terbuka pada saat yang sama, dan dapat memotong, menyalin, menempel, figur antara animasi tersebut.
  • Menampilkan jendela petunjuk untuk membantu Anda bekerja dengan Stykz. Stykz memberitahu Anda apa yang dapat Anda lakukan dengan alat masing-masing, dan menyesuaikan saat Anda beralih di antara alat.
  • Tombol panah dapat digunakan untuk memindahkan gambar yang dipilih pada 1 pixel. Tahan tombol Shift untuk bergerak dalam 10 tingkat pixel.
  • Gunakan palet perintah untuk membuat tombol untuk tindakan yang umum digunakan. Membuat penyesuaian letak untuk Anda sendiri, atau menggunakan tata letak kompatibel "Pivot 2" default.
  • Jika Anda ingin bekerja dengan animasi Anda tanpa terganggu, Anda dapat mengaktifkan internal fitur "backdrop", yang mencakup lebih dari jendela aplikasi lain saat Anda sedang bekerja di Stykz.

Impor / Ekspor
  • Anda dapat mengimpor file tongkat yang dibuat dalam Pivot Stickfigure Animator dan file tersebut akan dikonversi ke dalam format Stykz secara otomatis.
  • Uji animasi Anda di Stykz sebelum Anda mengekspornya. Stykz dapat mengekspor ke file animasi GIF, Quick Time, atau urutan gambar.

Reuse figur dengan mudah, berbagi figur tersebut dengan yang lainnya
  • Jika Anda telah menggunakan figur yang umum digunakan, Anda dapat menyimpan figur Anda ke perpustakaan dimana dapat digunakan lagi dalam animasi lain dengan hanya drag&drop ke tahap dimana animasi Anda sedang dikembangkan.
  • Anda dapat berbagi file Stykz Anda dengan orang lain, dan bahkan termasuk informasi yang menciptakan file, ketika file diubah, dan menyediakan tempat untuk menyertakan petunjuk penggunaan.

Menyimpan dan membackup secara otomatis
  • Jika Anda tidak ingin khawatir dengan keharusan mengingat untuk menyimpan file dokumen Anda saat Anda sedang bekerja, Anda dapat mengaktifkan fitur menyimpan otomatis Stykz dan fitur tersebut akan melakukannya untuk Anda.
  • Anda tidak pernah tahu kapan Anda mungkin ingin kembali ke animasi versi sebelumnya. Stykz membuat dengan mudah secara otomatis sebanyak backup yang Anda inginkan.

File size: 9.43MB
Requirements: Windows 2000 / Windows 2003 / Windows XP / Windows Vista / Windows 7
License: Freeware
Homepage: www.stykz.net

Comments

  1. bagaimana dengan efeck ny ada gak effect yang lebih keren di banding pivot 3

    ReplyDelete

Post a Comment